Asah Otak Bersama ZenCore di Pekan Olahraga Otak

 

Zenius Education

Pada umumnya kecerdasan yang dimiliki anak tentu berbeda-beda. Namun, kemampuan tersebut sebenarnya dapat kita tingkatkan dengan cara mengasahnya secara rutin. Nah, Pekan Olahraga Otak ZenCore mengasah otak akan terasa lebih menyenangkan.

Seperti yang kita tahu, di masa pandemi ini dalam pola belajar anak realitanya semakin susah untuk dimengerti oleh sebagian besar beserta didik Indonesia. Maka dari itu perlu adanya model pembelajaran baru untuk mempermudah mereka dalam memahami materi tersebut. Dimana salah satunya dengan memanfaatkan Program ZenCore yang telah disediakan pada aplikasi Zenius.


Mengenal Tentang ZenCore

Ganti Cara Belajar Dengan ZenCore

ZenCore merupakan sebuah platform yang dapat digunakan untuk melatih keterampilan dasar di tiga bidang yang berbeda, yaitu Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris. ZenCore sendiri merupakan salah satu dari platform yang ada pada aplikasi Zenius. Selain itu ZenCore dirancang dengan metode pembelajaran yang mengedepankan efektivitas dan efisien, dalam bahasa kerennya itu ZenCore dirancang dengan pendekatan adaptive learning. Sehingga dapat menambah pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki.

Tentunya dengan tiga kemampuan dasar tersebut kita akan lebih mudah dalam menangkap informasi. Apa lagi jika kita menggunakannya secara rutin, tentu dapat membantu mengasah otak, mulai dari sekedar pemanasan otak (level rendah) sampai benar-benar mengasah otak kita.


Mengapa Butuh ZenCore

Musibah pandemi merubah sebagian besar kehidupan manusia, tidak hanya sektor ekonomi saja yang terkena dampaknya, dalam pendidikan pun dampak pandemi sangat terihat nyata. Pertama kali dalam sejarah secara masal dan menyeluruh wilayah-wilayah Indonesia pendidikan menggunakan metode online. Siap tidak siap, semua peserta didik sekolah secara virtual. 

Dampaknya siswa mudah stress, tidak sedikit yang mengalami depresi dengan sekolah online. Penyebabnya sekolah online jadi tidak menyenangkan karena guru hanya memberikan tugas, tanpa penjelasan cara menyelesaikan soal.

Nah, kehadiran ZenCore membuat kita berkata saatnya ganti cara belajar dari model yang membosankan dan melelahkan menjadi lebih menyenangkan. Dengan metode baru Group for Adaptive Gamified Practice, ZenCore memang dirancang agar penggunanya dapat berlatih keterampilan fundamental (dasar). Sehingga berlatih disini akan terasa lebih santai serta membuat pengguna-penggunanya bisa belajar sambil bermain.

Keterampian-keterampilan yang dilatih di ZenCore yaitu Numerisasi (matematik), Literasi, dan Bahasa Inggris. Selain itu, fitur ini juga menggunakan metode gamified experience yang membuatnya tidak membosankan saat kamu menggunakannya.

Dengan ganti cara belajar ini kita bisa melakukan pemanasan otak dengan lebih gampang. Apalagi dengan fitur khusus untuk membuat grup nge-ambis bareng, jadi bisa mengajak teman-teman sepermainan untuk membuat grup dan saing adu skor dengan teman kita.


Bagaimana Cara Ikut Pemanasan Otak di ZenCore?

Belajar Online Bersama ZenBot dan Zenius Live Class

Buat kamu yang penasaran dan pengen coba menggunakan ZenCore dan menjadi jagoan adu otak yang pertama kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Zenius yang ada di Play Store atau App Store kamu. Biar nggak ribet, berikut link buat install aplikasi Zenius.

Setelah kamu selesai menginstall aplikasi Zenius, selanjutnya buka dan Masuk/Daftar akun. Setelah selesai mendaftar selanjutnya ketuk ZenCore. Nah, di CorePractice ini ada tiga pelatihan dasar, yaitu:

  1. Matematika
    Keahlian dasar matematika ini sangat penting loh! Karena biasanya Matematika dasar sangat berguna untuk menghadapi permasalahan, baik itu yang menyangkut ilmu matematika itu sendiri ataupun dalam kehidupan nyata.
    Karena saya termasuk hobi dengan pelajaran matematika, soal-soalnya menurut saya cukup gampang, tapi saya masih gampang salah. Setelah paham, ternyata soal-soal matematika di sini bukan sekedar menguji kemampuan tapi juga ketelitian kita.
  2. Verbal Logic
    Verbal Logic sendiri sangat dibutuhkan untuk kita agar memiliki keterampilan kognitif dalam kata dan bahasa. Sehingga mampu membantu kita dalam membaca sebuah tulisan atau menarik kesimpulan secara umum.
    Sedikit berbeda dengan matematika yang meningkatkan kemampuan dan ketelitian dalam menghitung. Saat saya mencoba soal-soal di Verbal Logic ini kita benar-benar di latih untuk menggunakan nalar logika kita. Yang sombong dengan kemampuan logikanya coba main di Verbal Logic, pasti kamu bakal semakin melatih nalar logikamu.
  3. Bahasa Inggris
    Keterampilan dasar Bahasa Inggris ini juga tak kalah penting karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai bahasa umum jadi kita juga wajib memiliki keterampilan dasarnya.
    Nah, yang paling saya suka dari soal-soal Bahasa Inggris disini itu kita bakalan diberi pengetahuan dasar-dasar soal grammar terutama. Ini cukup saya sukai, selain karena tidak mahir-mahir amat pakai bahasa Inggris, juga menambah ilmu buat kamu yang kurang memahami dalam penggunaan to be atau tenses.

Nah, silahkan pilih keterampilan dasar mana yang mau kamu coba dulu. Ketuk mulai dan siap-siap mulai pemanasan otak!


Pengalaman Seru Pemanasan Otak ZenCore

Ganti Cara Belajar Dengan Tips Belajar dari Zenius Education

Banyak yang bilang belajar itu harus sungguh-sungguh dan harus paham dari dasar sampai mahir. Tapi setelah mencoba ZenCore ternyata pengetahuan dasar tersebut cukup penting kita miliki. Karena pada kenyataannya masih banyak dari kita yang terlalu mengabaikan pengetahuan dasar yang justru harus kita pahami dulu.

Terima kasih ZenCore sudah membantu menyadarkanku tentang pentingnya pengetahuan dasar itu. Di sini kita tidak hanya sekedar melibas habis pertanyaan loh. Tapi juga akan diberi penjelasannya tiap masing-masing pertanyaan. Maka dari itu nggak cuma bisa menjawab, tapi juga memahami cara menjawab soal tersebut.

Selain itu juga terdapat level dan score di masing-masing keterampilan. Tentunya menjadi lebih semangat karena kamu juga bisa melihat peringkat kamu dan bisa menunjukan bahwa kamu juga bisa jadi jagoan adu otak.


Class Meeting di Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah

ZenCore membuat event menarik di minggu terakhir bulan juni, dengan tema Class Meeting. Mengajak para siswa seluruh Indonesia untuk ikutan kompetisi cerdas cermat pekan olahraga otak antar sekolah. Adanya class meeting ini berpeluang membawa nama sekolah agar lebih unggul. Tidak cuma unggul, tapi juga ada hadiahnya loh, yang nantinya infomasi pemenangnya akan diumumkan melalui akun resmi Zenius di Instagram @zeniuseducation.

Di pekan olahraga otak nantinya kita akan beradu ketangkasan bareng siswa-siswi dari sekolahan lain. Kunci menangnya adalah “yang paling rajin, paling cepet, dan akurat maka akan makin besar kesempatan buat meraih peringkat teratas”.

Nah, buat kamu yang ingin ikutan boleh catat jadwalnya, muai dari periode registrasi dari mulai tanggal 23 Mei s/d 10 Juni. Kemudian setelah registrasi, lanjut pada tahap sosialisasi ke teman-teman satu sekolah tentang bagaimana cara main ZenCore mulai tanggal 6 s/d 19 Juni. Dan terkahir akan mulai pekan olahraga otak antar sekolah pada tanggal 20 s/d 26 Juni.


Zenius Education: Bikin Cerdas Beneran

Pada bulan juni ini, Zenius dengan membawa Ekosistem Zenius Education mengajak kita untuk ganti cara belajar yang lebih efektif. Seperti yang kita tahu, metode pembelajaran masing-masing orang berbeda-beda cara. Ada yang beranggapan bimbel tidak efektif, ada juga anak-anak yang ambisius ingin mendapatkan kecerdasan lebih lewat bimbel. Sehingga perlu adanya tips belajar yang dapat merubah midset tersebut.

Nah, dengan adanya Zenius Education ini, membawa kita untuk dapat belajar lebih efektif dan efisien. Karena sistem pembelajaran yang digunakan lebih mengedepankan sistem pembelajaran adaptif dan ekosistem pembelajaran online ataupun offline. Sehingga para pelajar juga dapat lebih fokus dengan hal-hal penting lainnya.


Ekosistem Online dan Offline Learning

Sebagai platform learning yang mengedepankan cara belajar efektif dan efisien, Zenius Education membuat sistem pembelajaran  online yang dapat diakses melalui aplikasi dan offline New Primagama Powered by Zenius. Apa saja keuntungannya? Berikut penjelasan singkatnya.

Online Melalui Aplikasi

  • ZenBot
    Zenius memiliki fitur berbasis AI yang dapat membantu para pelajar untuk menyelesaikan berbagai soal pada pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia yang cukup menantang. Metode yang digunakan ZenBot ini menggunakan video pelajaran dari foto pertanyaan yang kita unggah ke aplikasi.
  • Zenius Live Class
    Zenius Live Class membuat para pelajar dapat kelas sesuai dengan minat mereka. Kemudian para pelajar dapat melakukan diskusi bersamaa tutor tentang mata pelajaran umum di sekolah maupun mata pelajaran yang lebih spesifik. Pelajar juga dapat bertanya langsung jika ada yang belum dimengerti. Tentunya hal ini membuat belajar lebih menyenangkan.
  • Content Library
    Selain lewat ZenBot dan Live Class, Zenius juga menyiapkan kita sebuah perpustakaan online yang berisi lebih dari 100 ribu konten tentang ilmu Matematika, Sains, dan ilmu Sosial.

Offline Melalui New Primagama Powered by Zenius

Menggunakan terobosan baru dengan metode Hybrid Learning. Metode hybrid ini menggunakan dua tutor/guru, di mana satu guru menggunakan metode virtual sedangkan guru satunya lagi melakukan diskusi langsung di kelas. Metode hybrid ini di nilai lebih efektif dalam mengajar, sehingga dapat menjadi tips belajar buat kita agar benar-benar paham.

Untuk lebih lengkapnya kamu dapat mengunjungi laman Zenius Education ini. Tapi sebelum mengaksesnya, kamu perlu masuk/daftar terlebih dulu ya...


Akhir Kata ...

Zenius Education sebagai patform e-learning, mengajak kita para pelajar atau siswa agar cerdas beneran. Dengan hadirnya Apikasi ini, Zenius ingin membantu dan mendukung seluruh pelajar dengan menggunakan berbagai macam metode pelajaran yang lebih mengedepankan efektifitas dan efisiensi. Zenius paham akan kebutuhan pelajar saat ini.

Nah, untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada pelajar di Indonesia, Zenius memberi biaya berlangganan untuk pelajar-pelajar yang ingin belajar dengan harga yang lebih terjangkau. Paket belajar Zenius sendiri dapat kita akses mulai dengan harga Rp199.000,- per tahun. Harga ini juga sudah dilengkapi dengan fitur live class pada seluruh paket yang ditawarkan oleh Zenius mulai tahun ajaran baru ini.

Bagaimana? Berminat untuk berlangganan Zenius Education?

Posting Komentar untuk "Asah Otak Bersama ZenCore di Pekan Olahraga Otak"

Back To Top